PULITNUM ACHIEVEMENT

PULITNUM ACHIEVEMENT
Tim Pulitnum Berhasil Publikasi di Jurnal Terindeks Scopus (Q1)
Judul : The Role of Self-Regulation in the Relationship Between Adaptability and Engagement: A Case of Online Mathematics Learning for Elementary School Students.
Tahun : 2024
Penulis :
1. Prof. Dr. Yoppy Wahyu Purnomo, M. Pd.
2. Irfan Wahyu Prananto, S. Pd., M. Pd.
3. Yeni Fitriya, S. Pd.
5. Dr. Amrita Kaur
Jurnal : Online Learning Journal
Doi : https://doi.org/10.24059/olj.v28i1.3849
Penelitian ini mengeksplorasi dinamika keterlibatan siswa dalam pembelajaran matematika online selama pandemi, yang berbeda secara signifikan dari pembelajaran tatap muka. Melibatkan 339 siswa berusia rata-rata 11-16 tahun dari tiga sekolah dasar negeri di Yogyakarta, Indonesia, studi ini menemukan bahwa adaptabilitas siswa berdampak positif dan signifikan terhadap regulasi diri mereka, yang selanjutnya meningkatkan keterlibatan mereka dalam pembelajaran matematika online. Selain itu, adaptabilitas juga berpengaruh langsung terhadap keterlibatan siswa. Temuan ini menggarisbawahi pentingnya keterlibatan orang tua dalam mendukung pembelajaran online, dengan rekomendasi untuk meningkatkan partisipasi orang tua dalam proses belajar siswa.
Connect with us
Email : pulitnum.pui@uny.ac.id
Instagram : pulitnum_uny